Princess Hours

Princess Hours atau Goong dalam bahasa korea yang berarti istana ini mengisahkan tentang dua insan yang berbeda status dan saling membenci disatukan dalam satu mahligai rumah tangga. Kakek-kakek mereka telah mengatur perjodohan ini dari lama, bahwa cucunya yang akan menjadi raja kelak akan menikahi cucu sahabatnya yang seorang gadis dari rakyat biasa. Kebayang gimana serunya kan?

Shin (Joo Ji-hoon) yang diam-diam mencintai Hyo-rin (Song Ji-hyo) menerima perjodohan yang telah ditentukan oleh kakeknya setelah lamarannya kepada Hyo-rin, yang ingin menjadi ballerina terkenal ditolak. Sedangkan Chae-gyoung (Yoo Eun Hye) menolak mentah-mentah perjodohan itu. Apalagi mengingat hubungannya dengan pangeran satu itu sangat-tidak-berjalan-dengan-baik. Well, apa mau dikata. Perjodohan itu tetap terlaksana dan pernikahan akbar pun akan segera digelar.

Chae-gyoung adalah gadis konyol yang polos dan apa adanya. Sedangkan Shin adalah seorang pangeran angkuh yang kesepian. Dua karakter yang saling bertolak belakang itu pun tak ayal sering bertengkar.


Lee Yool, sepupu Shin yang merupakan putra Putri Hye-jong, yang semula merupakan calon permaisuri sebelum suaminya wafat lewat kecelakaan tragis dan calon yang awalnya dijodohkan sama Chae-Gyoung kembali dari Inggris. Dialah yang selalu ada di saat Che-gyoung butuh teman bicara. Yool, si pangeran terlantar yang baik hati selalu ada buat Chae-gyoung saat Shin memperlakukannya semena-mena. Hingga akhirnya tumbuh benih-benih cinta di hati pemuda tampan itu. Belum lagi Hyo-rin yang tiba-tiba datang menganggu Shin dan rumah tangganya.

Well, drama yang diadaptasi dari komik Goong ini mengambil Korea sebagai settingnya. Kita juga bisa melihat gambaran tentang adat-istiadat raja-raja korea yang di-set secara modern.

Kalau mau pilih antara Shin dan Yool. Seratus persen suaraku bakal buat Yool. Aktingnya sebagai pangeran baik hati benar-benar menyentuh hatiku. Lagian, dia juga ganteng banget. Mati aku. Bahkan di umurnya yang hampir mendekati 30-an itu, mukanya tetap kelihatan cute. Model rambutnya yang sedikit kecokelatan dengan poni ke samping juga keren. Haaa…. Kenapa bukan Yool sih yang jadi pemeran utamanya dan hidup bahagia bersama Chae-gyong?

0 komentar:

Poskan Komentar


up