Stephenie Meyer



Siapa yang tidak kenal Stephenie Meyer? Penulis yang novelnya sampai kini telah terjual lebih dari 5,3 juta copy, TWILIGHT. Semua pasti kenal TWILIGHT kan?


Sebenarnya ia bukan penulis, tetapi semua berawal dari mimpinya. Pada bulan juni 2003 lalu, ia bermimpi tentang seorang gadis sedang ngobrol dengan seorang pemuda berkilauan di padang rumput yang penuh dengan sinar matahari. Pemuda itu bukan pemuda biasa, ia seorang vampire. Mereka saling jatuh cinta. Dan saat terbangun, Stephenie memutuskan untuk menuliskannya menjadi sebuah buku yang kini bahkan sudah difilmkan.



Stephenie Morgan Meyer lahir pada 24 Desember 1973 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat. Ia telah menulis beberapa buah novel diantaranya The Host, Twilight (Oktober 2005), New Moon (Agustus 2006), short story in Prom Nights from Hell (April 2007), Eclipse (Agustus 2007), The Host (Mei 2008), Breaking Dawn (Agustus 2008), Midnight Sun (akan datang), The Twilight Saga: The Official Guide ( Desember 2008), The Soul (akan datang), The Seeker (akan datang). Bagi yang pengen baca ebook Twilight dalam bahasa Indonesia, klik disini aja.

Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Brigham Young University ini tinggal bersama suaminya dan ketiga anak laki-lakinya di Phoenix, Arizona. Ia juga suka mendengar lagu-lagu dari band Muse. Baginya Muse adalah sumber inspirasinya.

0 komentar:

Posting Komentar


up