Bridewars; perang antar sahabat


Bridewars… Bride = pengantin… dan wars = perang. Jadi artinya apa sodara-sodara… yup dua orang pengantin yang berperang, padalah mereka sudah bersahabat sejak 20 tahun yang lalu. Well, semua orang, khususnya cewek, pasti pengen tampil sempurna dan dicap sebagai pengantin tercantik yang pernah ada, begitu pun Emma (Anna hathway) dan Liv (Kate Hudson). Sampai-sampai mereka gak sadar, hal itulah yang akan memecah hubungan mereka.


Semua berawal dari impian masa kecil mereka, menikah di The Plaza pada bulan Juni. Setelah semua kekasih melamar mereka masing-masing, mereka pun datang ke Marion St. Claire, Wedding Organizer yang terkenal dan favourite mereka. Well, disinilah masalah itu terjadi, mereka menandatangani kontrak jadwal pernikahan yang sama, 6 Juni.

Liv dan Emma bersahabat

Tidak ada satu pun diantara mereka yang mau mengalah, semua mementingkan ego masing-masing, sehingga terjadilah permusuhan.

Liv menukar warna kulit Emma yang semula sewarna dengan madu tetapi menjadi cokelat kemerahan.Sedangkan Emma menukar pewarna rambut yang ingin dipakai oleh Liv menjadi warna biru.


Pokoknya mereka akan berusaha untuk menjatuhkan lawan masing-masing. Hingga akhirnya mereka sadar, keduanya merindukan masing-masing.

Ceritanya simpel, tapi makna yang terkandung di dalam film ini membuatku terenyuh, SAHABAT. Aku sampai nangis waktu mereka berantem dengan pakaian pengantin dan di hadapan para undangan dan Emma bilang, “sudah cukup. Aku tidak mau lagi. Aku tidak mau bertengkar denganmu lagi.” Liv lalu baring di samping Emma, dia juga sudah lelah berantem dengan sahabat terbaiknya itu.
Emma dan Liv menjadi pengantin

Aku senang banget pas endingnya, sewaktu Emma dan Liv bercerita kalau mereka hamil dan anak mereka akan lahir pada tanggal yang sama, 3 Maret. Well, meski hubungan persahabatan mereka sempat terguncang, tapi akhirnya itu justru malah memperkuat ikatan persahabatan mereka lagi. I loved that.

0 komentar:

Posting Komentar


up