Winter Sonata


Drama ini merebut perhatianku hingga episode terakhir bukan hanya karena jalinan ceritanya yang dikemas sangat indah, tetapi juga karena latar belakang musim dinginnya yang merupakan paronama yang sangat menawan dan putih.

Winter Sonata adalah drama seri yang bertemakan first love never die. Tak ada yang mampu menggantikan posisi orang yang mereka cintai di hati masing-masing.

Ceritanya, Kang Joon sang (Bae Yong-jun) adalah seorang pelajar baru di sebuah sekolah yang cerdas namun penyendiri. Kedatangannya di sana adalah untuk menyelidiki siapa ayah kandungnya. Ia berkenalan dengan Yoo jin (Choi Ji-woo) dan secara sengaja memusuhi Sanghyuk (Park Yong-ha) yang dia sangka sebagai saudara tirinya.

Karena mengetahui kalau Sang hyuk menyukai Yoo Jin, Joon Sang pun berniat untuk mempermainkan Yoo Jin agar Sang hyuk sakit hati dan untuk membalaskan dendamnya. Tetapi, niatnya untuk mempermainkan Yoojin berubah menjadi cinta yang sesungguhnya, terlebih Yoo jin juga mencintainya.




Sayangnya, mereka dipisahkan oleh sebuah kecelakaan dahsyat. Joon sang dianggap mati sehingga Yoo jin patah hati. Selama berkabung, Sang hyuk terus menemaninya sehingga perlahan ia mulai menerima kehadiran pria itu.

10 tahun telah berlalu, Yoo jin dan Sang hyuk siap bertunangan. Namun, hari bahagia tersebut rusak karena gadis itu tidak muncul. Rupanya, saat pulang dari salon, Yoo jin bertemu dengan pria yang sangat mirip dengan Joon-sang. Belakangan,
diketahui bahwa pria itu adalah Lee Min-hyeong pacar baru teman semasa SMU-nya Oh Chae-lim (Park Sol-mi).

Meski berusaha menghindar, Yoo jin belakangan terpaksa sering bertemu dengan Min hyung karena bekerja dalam proyek yang sama. Pria berkacamata itu sempat menduga Yoo jin sengaja memikatnya karena hasutan Chae lim, namun belakangan ia baru tahu latar belakang kenapa rekan kerjanya kerap memandangnya dengan tatapan aneh sambil menitikkan air mata. Wajahnya mirip dengan cinta pertama Yoo Jin.

Kedekatan keduanya mulai berubah menjadi cinta, yang terus dihalangi oleh Sang hyuk dan Chae-lim yang tidak rela pasangan masing-masing direbut. Semua berubah, setelah diketahui bahwa Min hyeong bukan lain adalah Joon sang, ibu pria itu -Mi hee- sengaja menyembunyikan identitas masa lalu Jong Sang karena tidak ingin putranya itu menanggung malu sebagai anak di luar nikah.

Kecelakaan kedua yang menimpa Joon sang membuat nyawanya terancam setelah diketahui ada penyumbatan pembuluh darah di otak yang bisa membahayakan nyawanya. Hidupnya juga semakin tidak menentu setelah berpisah dengan Yoo jin, yang disangka sebagai adik tirinya. Setelah melalui tes DNA, baru diketahui bahwa ayah kandung Joon-sang adalah ayah Sang hyuk.

Setelah tiga tahun berlalu, Joon sang kembali ke Korea dengan kondisi buta pasca operasi. Rumah yang dibangunnya menarik perhatian Yoo jin, yang mendatangi lokasi untuk melihat langsung. Ia terkejut saat melihat pria yang telah dikenalnya dengan baik, dan kali ini, tidak akan ada yang bisa memisahkan mereka lagi.

Kata-kata Yoo Jin yang paling membuatku mengharu biru adalah…
“Aku mencintaimu. Aku mencintaimu dari dulu sampai sekarang. Dan kau akan tetap menjadi orang yang ku cintai. Biarkan aku tetap ada di dalam ingatanmu. Aku akan tetap mengenang cinta kita.”
Joong sang hanya diam mendengarkan dan mengangguk, sedetik kemudian mereka saling berbalik dan berjalan ke arah saling berlawanan, mereka berpisah.

0 komentar:

Posting Komentar


up